Pages

Rabu, 01 Oktober 2014

Desain Pemodelan Grafik

Pengenalan Dasar Pemodelan Grafik
Pemodelan berawal dari kata model yang berarti acuan / barang yang di tiru
sedangkan Grafik adalah lukisan  / gambar dengan garis-garis dapat kita satukan menjadi pemodelan grafik yang berarti gambar acuan pada sebuah objek tertentu yang dapat merepresentasikan sebuah karya seni ke dalam bentuk objek komputasi.

Prinsip 2D dan 3D
dalam pemodelan 2D / 3D pada komputer memiliki 2 prinsip dimana 2D mewakili gambar / lukisan , tulisan yang dapat di lihat pada sisi itu saja
sedangkan 3D dapat di lihat dari 3 sisi ( dimensi ) x y dan z, seperti animasi film yang mirip dengan benda aslinya.

Unsur  Pemodelan Grafik
Unsur merupakan ciri khas yang ada di dalam pemodelan grafik itu sendiri yang mempengaruhi sebuah model grafik,terdapat dua unsur dalam pemodelan grafik yakni kebudayaan dan teknologi

Teknologi
Unsur terpenting untuk pemodelan grafik adalah adanya sebuah teknologi / perangkat yang mendukung untuk pengolahan citra dengan kemajuan yang pesat dalam beberapa tahun ini software-software 3D begitu canggih mulai dari animasi,rendering,dan pemodelan terhadap game

Kebudayaan
penggunaan simbol,textur,cahaya,cara berbicara atau bergerak,dan penataan tempat yang baik mewakili sudut pandang dari sebuah pemodelan grafik yang baik untuk merepresentasikan sebuah model real dan model grafik yang terdapat di komputer.

source :




0 komentar:

Posting Komentar