Pages

Kamis, 12 Juni 2014

Web dan prilaku penguna

merupakan sebuah keterkaitan antara pengguna(user) dengan web/sistem komputer
secara real time yang mencapai suatu tujuan tertentu dengan sebuah interface,ada beberapa prilaku yang dapat di paparkan yakni : prilaku navigasi,pencarian,cerminan sosial,mempengaruhi prilaku sosial. Berikut ini dapat di jelaskan pada bagian bawah:


Prilaku Navigasi

Dapat kita ambil dari arti navigasi itu sendiri yakni : sebuah metode / sistem / cara yang dapat/harus di ikuti membantu pengguna untuk melakukan surfing di dalam dunia maya yang membawa user kemana ingin pergi,sama halnya dengan GPS,Kompas dll(pengarah) sehingga para pengunjung web dapat belajar sendiri mengenai web itu sendiri atau langsung di hadapkan kepada petunjuk-petunjuk sehingga user menjadi terbiasa menggunakannya.


Prilaku Pencarian

para pengguna butuh kolom pencarian sedangkan administrator membutuhkan ruang untuk mempelajari kebiasan para user apa yang di cari sehingga pola dari pencarian dapat di ambil untuk kesimpulan dan pembaharuan sebuah web sama seperti sebuah toko yang di tanyakan pada calon pembeli apakah ada produk A ternyata di toko tidak ada sehingga para pemilik tahu bahwa produk A harus ada di toko tersebut.

Cerminan perilaku sosial
Web juga dapat sebagai cerminan prilaku sosial artinya sebuah administratir dapat mempelajari sebuah prilaku-prilaku yang sering kita cari atau posting sama halnya facebook,twitter,blog dapat kita temukan,bahwa terkadang sebuah postingan mereka adalah cerminan asli dari rahasia tentang dirinya.tapi tidak semua orang seperti itu.

Web mempengaruhi perilaku sosial


Artinya sebuah materi , content(isi) dalam sebuah web dapat membuat pola pikir kita menjadi berubah entah ke negatif atau ke positif tergantung apa yang dapat kita lihat dalam sebuah web itu.

sumber :

0 komentar:

Posting Komentar