Pages

Minggu, 30 Desember 2012

TUGAS 4:Sosial Didalam Teknologi





JEJARING SOSIAL SEBAGAI SARANA BERTUKAR INFORMASI


1.        A. LATAR BELAKANG MASALAH
Di era saat ini perkembangan teknologi kian pesat sehingga proses informasi lebih up to date dan realtime tanpa harus menunggu lebih lama peniriman pesan sejak saat itu pula komunikasi sosial di dalam teknologi informasi ikut berkembang seperti adanya jejaring sosial di dalam teknologi demikian pengguna dapat bertukar informasi dan membagikan secara umum tanpa harus bertemu secara langsung.

Saat ini pula dari beberapa orang jejaring sosial ini sangat berarti sebab itu tadi informasi yang secara langsung dapat ia dapatkan dalam hal ini informasi tidak bersifat pribadi atau khusus informasi yang di sajikan berupa penegathuan jadi setiap pengguna dapat melakukan hal yang sama.

Maraknya pengguna jejaring sosial seperti facebook dan twitter di sebabkan oleh begitu pesatnya informasi dari pengguna A sampai pengguna Z sehingga hal ini menjadi keasyikan dari jaman sekarang,kebanyakan dari pengguna ini adalah kaum muda-mudi.

Di samping maraknya penggunaan tersebut pastinya ada dampak negatif yang terjadi ialah proses interaksi sosial terhadap lawan bicara secara langsung kurang baik jika hanya mengandalkan jejaring sosial sebagai sarana pencarian informasi terhadap lawan bicara,terjadinya penipuan yang di lakukan oleh orang tertentu dengan kata lain kita harus tetap berwaspada terhadap informasi yang kita masih belum pahami.

B. PERUMUSAN MASALAH
Masalah dari  jejaring sosial sebagai sarana bertukar informasi : dengan adanya jejaring sosial  dan di dukung oleh teknologi sebagai sarananya menjadikan koneksi pertemanan menjadi lebih banyak dari dalam negeri hingga luar negeri proses tukar informasi menjadi lebih cepat.

2.       TUJUAN PENELITIAN
·         Mengetahui jejarig sosial itu sendiri
·         Mengetahui dampak dari jejaring sosial


3.       TEORI YANG DI PAKAI

Landasan teori yang akan di jelaskan sebagai berikut :
·         Ilmu sosial begitu besar dari dasar dengan teknologi kita ambil sebagian beberapa tentang sosial network yang termasuk implementasi sosial dalam bentuk teknologi.
·         Masyarakat menjadi tahu dunia luar dan dari luar tahu apa,siapa,dimana Indonesia itu karena adanya prosesn komunikasi.


4.       METODOLOGI PENELITIAN
·         Pengumpulan data 
Mencari dari beberapa sumber seperti wikipedia,blogger dan jejaring sosial sebagai sarana untuk mempertanyakan masalah dan contoh-contoh sosial dalam teknologi
.
·         Penyajian data
Mempublikasi data sebagai sumber informasi dari sosial dalam teknologi.


Algoritma :
 

0 komentar:

Posting Komentar